Selamat Datang di Website Pramuka SMA Islam An-Nizhomiyah - Ambalan Syarief Hidayatulloh - Robiatul Adawiyah Kota Depok ..... Maju Terus Pramuka Indonesia " Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan"

Sejarah Pramuka SMA Islam An-Nizhomiyah

Gerakan Pramuka Ambalan Syarief Hidayatullah dan Robiatul Adawiyah terletak di Jl. Madrasah no.  14 Cilodong RT 02/05 Kelurahan Kalibaru, yang dahulu kecamatan Sukmajaya dan sekarang menjadi Kecamatan Cilodong setelah Sukmajaya di pecah menjadi dua yaitu kecamatan sukmajaya dan kecamatan Cilodong, berdiri pada tanggal 14 September 1998 dan merupakan Ambalan pertama di pangkalan SMA Islam An-Nizhomiyah dan menjadi ekstrakulikuler paling eksis sampai saat ini. yang menampung minat dan potensi genersi muda untuk mengembangkan dan menambah ilmu pengetahuan Prmuka.

Bagaimana seorang penegak dituntut mandiri dan berbuat untuk membangun diri sendiri, masyarakat dan bangsa dengan sumber daya manusia yang unggul dengan IMTAQ dan IPTEK.
Berjalannya waktu banyak prestasi yang diraih Ambalan Syarief Hidayatulahh dan Robiatul Adawiyah baik di tingkat Kwartir Ranting, Kwarir Cabang Kota Depok, Kwartir Daerah Jawa Barat, dan Nasional sampai saat ini.

Oleh sebab itu Gerakan Pramuka yang ada perlu mendapat dukungan, perhatian serta bantuan oleh semua pihak agar menciptakan generasi muda yang siap terjun ke masyarakat dan menjadi pemimpin di garis paling depan.
Dalam kegiatan kepramukaan ditekankan lebih aktif dan profesional terhadap apa yang menjadi tanggung jawab sebagai seorang penegak dengan 75% mencari apa yang dibutuhkan dan 25% bimbingan dari gugus depan. agar dimulai sikap dan bentuk mandiri, lepas dengan ketergantungan dan menciptakan generasi yang produktif, trampil dan inovatif dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Ambalan.

Sumber : Ambalan SH-RA

0 komentar:

Posting Komentar